Selasa, 04 Maret 2008

Cara Cepat Belajar Microsoft Office Word

Berhasil......,
Akhirnya posting pertama saya bisa dimulai, posting saya ini mungkin terpengaruh dengan latar belakang saya sebagai pengajar komputer perkantoran,jadi setelah sekian lama menjadi pengajar komputer perkantoran ternyata masih banyak orang yang belum menguasai word padahal di zaman sekarang ini semua sudah serba komputerisasi,nah. . . mungkin hal ini yang membuat saya terinspirasi untuk memulai posting saya ini mengenai CARA BELAJAR WORD.
Sekedar ingin mencoba berbagi ilmu yang saya punya siapa tau bermanfaat bagi yang membutuhkan. Mungkin dengan sedikit ilmu yang saya punya ini saya dapat membantu anda untuk mempelajari word dengan mudah melalui tutorial word yang merupakan posting pertama saya.

Misalkan jika kita ingin masuk ke ruang lingkup word,maka langkah-langkah yang harus kita lewati adalah :

1. Klik Tombol “Start” atau Start Button

2. Klik “Program” – Klik “Microsof Word

3. Maka tampilan menu akan tampak sebagai berikut :










Mengatur Margin dan Merubah Ukuran Kertas :

  1. Klik “File
  2. Klik “Page Setup
  3. Maka akan tampil menu sebagai berikut :


d. Untuk merubah margin kertas, maka klik tanda segitiga pada masing-masing kotak yaitu
Kotak Top, Kotak Bottom, kotak Left dan Kotak Right
, Umumnya untuk ukuran
margin kertas yang banyak digunakan adalah :

  • Top : 4 cm
  • Left : 4 cm
  • Bottom : 3 cm
  • Right : 3 cm

e. Untuk mengatur bentuk kertas pada saat akan melakukan Print document, Pilih :

· Potrait : Apabila ingin melakukan print document dengan bentuk tegak (Vertical)

· Landscape : Apabila ingin melakukan Print Document dengan bentuk mendatar (Horizontal)

  1. Apabila telah mengatur Margin kertas maka langkah selanjutnya adala merubah ukuran kertas, apabila ingin menggant i ukuran kertas maka Klik TabsheetPaper”, setelah mengk lik tabsheet paper maka menu yang ada akan tampil sebagai berikut :












Diatas adalah sekilas pembahasan tentang tutorial word,jika ingin melihat tutorial tersebut secara lengkapnya adalah http://rapidshare.com/files/97155115/Cat.Word_A5.doc

6 komentar:

Anonim mengatakan...

wah........tehnx ia..dah buat tutorial seperti ini,aku jadi bisa belajar sendiri nih .....thx ia bloknya bagus deh.....

Anonim mengatakan...

oiii.......huhahahaha.. pertama nich tampil di blog ini..^^
Hmm.. ksih komentar apa yagh??
~_~

Anonim mengatakan...

Mbak..boleh nanya gimana sih cara membuat note sebuah kata yg belum kita tau di word, seperti yg ada di buku...^^

Anonim mengatakan...

Terruusss...
saya kan di beri tugas dan di dalam tugas yang saya kerjakan ada dimasukkan numbering dan bullets,
saat itu saya sudah memasukkannya tapi yg saya dapat numbering itu kacau dan gak sejajar.... Caranya itu gimana supaya bisa sejajar...

Maaf sebelumnya nanya nya udah kejauhan... :D

Anonim mengatakan...

Mbak leh saya nanya... Saat saya baca
blog ini saya lihat di page setup itu ada aplication di bagian paper itu untuk apa sih??

Anonim mengatakan...

Ijin pake tutornya yak ?

Trim's ......